Lebih Bahaya Perokok Aktif atau Pasif, serta Perbedaanya

Apakah kalian pernah melihat orang yang sedang merokok atau bahkan sering?  jika iya maka anda sudah menjadi perokok pasif. Menjadi perokok pasif lebih berbahaya dari pada menjadi perokok aktif. Dalam 1 jam perokok pasif menghirup asap rokok sama dengan menghisap 30 batang asap rokok, berbeda dengan perokok aktif yang tidak akan mendapat dampak sebesar itu karena tidak menelan asap rokok mereka sendiri. Ketahuilah perbedaan nya dibawah ini:

Perbedaan Perokok Aktif dan Pasif

  1. Perokok aktif menghisap rokok secara langsung sedangkan perokok pasif tidak, mereka  hanya menghirup asap rokok orang lain.
  2. Konsentrasi zat dalam tubuh perokok aktif lebih sedikit daripada perokok pasif, karena asap yang dihisap tidak terfilter berbeda dengan perokok aktif yang telah terfilter oleh ujung rokok yang dihisap, namun konsentrasi racun perokok aktif bisa meningkat jika menghirup kembali asap yang telah dikeluarkan.
  3. Dari 100% bahaya asap rokok hanya 25% yang masuk kedalam tubuh perokok aktif sisanya masuk kedalam perokok pasif.
  4. 1 jam menghirup asap rokok sama dengan menghisap rokok 30 batang, hal ini karena perokok aktif tidak menghirup asap mereka sendiri.

Namun bukan berarti menjadi perokok aktif tidak berbahaya, berbeda dengan perokok pasif yang tidak merokok.Perokok aktif dapat meningkatkan resiko penyakit Kolestrol, Hipertensi, Diabetes, serta juga Serangan Jantung. Racun terbesar dihasilkan dari asap yang berada di ujung rokok yang tidak dihisap, karena pembakaran tembakau yang tidak sempurna.

Menurut Dr. Widyastuti Soerojo dari IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia) sebanyak 25% zat berbahaya berada di dalam rokok kemudian masuk kedalam tubuh perokok aktif, sedangkan 75% lagi menyebar di udara yang dapat terhirup masuk kedalam tubuh orang yang ada didekatnya.

Asap rokok tersebut memiliki kurang lebih 4000 senyawa kimia yang berbahaya seperti tar, benzene, dan masih banyak senyawa bahaya lainnya. Perokok pasif yang menghirup senyawa ini berpontensi terserang penyakit yang berhubungan dengan gangguan pernapasan, seperti asma atau kanker paru-paru.

30% penderita kanker paru-paru didunia adalah perokok pasif, selain itu perokok pasif berisiko mendapat serangan jantung atau stroke secara tiba-tiba karena darah yang lebih lengket dapat menyumbat pembuluh darah.

Waspadai Perokok Aktif

Jika di sekitar lingkungan Anda terdapat perokok aktif, harus mewaspadai bahaya racun  asap rokok yang dapat menyerang anda. Berikut ini alasan kenapa perokok  aktif berbahaya :

  1. Asap rokok yang dihembuskan perokok aktif bisa bertahan berjam-jam lamanya walaupun sudah tercium atau terlihat.
  2. Racun asap rokok dapat menempel  pada benda-benda yang ada disekitarnya, yang akan mudah terhirup oleh siapapun yang kontak dengan benda tersebut.
  3. Kita sering tidak menyadari bahwa telah menghirup racun  karena merasa aman tidak merokok.
  4. Banyak pasien kanker paru bukan perokok, tapi hidup di lingkungan perokok.
  5. Perlu disadari bahwa perokok terus membawa racun yang menempel pada baju mereka walau tidak sedang merokok/merokok ditempat lain. Racun tersebut sangat mudah berterbangan dan terhirup oleh orang sekitar.

Optimate Herbal Rosellalga Matcha efektif menangkal radikal bebas, racun,logam dll

Memahami situasi bahwa mudahnya  terus menerus terkena paparan racun ,  Mengonsumsi suplemen yang dapat meningkatkan stamina dan menangkal bahaya radikal bebas adalah langkah yang baik untuk kesehatan . Suplemen herbal Rosellalga Matcha adalah  pilihan yang tepat jika anda mencari suplemen yang dipercaya untuk meningkatkan imun tubuh dan menangkal radikal bebas. Suplemen herbal sangat cocok bagi perokok yang ingin mengurangi kebiasan merokok dengan mulai hidup sehat. Selain dapat menghilangkan 4 pemicu kanker yaitu : Radikal bebas , Peroksida , Logam Berat, Racun karsinogenik juga memperbaiki kualitas kesehatan . Mari mulailah Hidup sehat tanpa asap rokok.

Leave a Reply